Google

Wednesday, September 12, 2007

Servis Komputer ke Rumah?

Servis Komputer ke Rumah?

PADA sekira tgl. 24 Januari 2006, saya menghubungi seorang servis komputer, yang mengaku bernama Firman melalui telefon (diiklankan) 70252235, untuk datang ke rumah memperbaiki komputer. Yang bersangkutan datang ke rumah pagi-pagi di mana pada saat itu saya sedang di luar rumah. Komputer yang akan diperbaiki sudah saya siapkan dan melalui istri, saya persilakan mengecek/sevis komputer tersebut.

Sebelum saya sampai di rumah, yang bersangkutan sudah pulang dan berjanji pukul 14.00 WIB akan datang. Saya tunggu sampai beberapa hari belum ada laporan/tanggung jawab dari yang bersangkutan. Pernah sekali menelefon namun setelah itu tidak ada kelanjutannya. Karena lama tidak ada kelanjutannya, saya coba menghubungi servis komputer yang lainnya dengan bayaran mahal dan sedikit memaksa (yang hanya mengecek kondisi komputer). Alangkah kagetnya setelah dicek dan saya awasi, beberapa komponen komputer, yang harganya cukup mahal hilang, antara lain processor dan memory. Saya coba hubungi Saudara Firman, dia tidak mengaku membuka komputer saya. Saya hubungi besoknya dengan harapan mau bertanggung jawab dan meneruskan perbaikan namun tidak ada jawaban dan telefonnya selalu masuk mailbox. Berkali-kali siang malam saya hubungi namun selalu masuk mailbox.

Dengan kejadian ini saya mengimbau kepada rekan-rekan yang lainnya sebelum mempersilakan datang ke rumah harus jelas dulu masalah bayarannya dan setelah datang ke rumah benar-benar diawasi. Semoga rekan-rekan yang lainnya tidak mengalami kejadian seperti saya dan Saudara Firman bila mau terus sebagai servicer supaya dapat memberikan pelayanan yang jujur kepada yang memerlukannya.

Nyoman S.
Jln. Kol Masturi
RT 02 RW 03 Jambudipa
Bandung, 40551

No comments:

Loading...